Bioskop VR Pertama di Dunia, Dibuka di Amsterdam

Dengan kemajuan teknologi, pengalaman untuk menonton film akan berubah dari menonton film di bioskop kini dapat dilakukan di mana saja dengan mengandalkan kemampuan headset VR yang menancap di kepala. Samhoud Media bahkan telah mengumumkan untuk membuat bioskop VR pertama di dunia. Perusahaan tersebut bahkan telah mengumumkan bahwa mereka telah membuka bioskop VR permanen di Amsterdam. Selanjutya, mereka bahkan merencanakan untuk membuka bioskop VR permanen di kota lain seperti London, Paris, Berlin dan Madrid dalam waktu dekat ini.

Berbeda dengan bioskop konvensional, bioskop VR menawarkan keunikan tersendiri pada sistem teknisnya. Di bioskop VR Anda tidak akan menemui layar dengan tempat duduk yang mengarah ke layar tersebut. Sebaliknya, para 'moviegoers' akan diminta untuk duduk di kursi yang bisa berputar, dan diberi fasilitas berupa Samsung Gear VR dan headphone Sennheiser HD 201. Para penonton dapat berputar secara bebas di kursi mereka untuk menonton film VR yang dapat dinikmati 360 derajat.

Meski sebenarnya konten VR itu tak selalu berupa film, bahkan lebih interaktif dari film, Samhoud Media tak memberi tahu konten apa yang akan penonton nikmati di bioskop VR ini. Untuk dapat menikmati film di bioskop VR ini, penonton akan dikenakan biaya sebesar 12,50 Euro atau Rp 150.000. Sebagai tambahan informasi, Virtual Reality tentu sudah siap mendobrak dunia teknologi hiburan di tahun ini. Headset VR canggih terbaru seperti Oculus Rift dan HTC Vive, akan segera rilis dalam beberapa minggu ini. Bahkan Samsung Gear VR, headset VR berbasis smartphone, sudah rilis sejak tahun lalu dan menjadi hit di kalangan pecinta teknologi.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »