Anti Kuman, Boeing Kembangkan Kamar Kecil Pesawat Yang 'Futuristik'


Salah satu hal yang tidak menyenangkan saat Anda berpergian menggunakan pesawat adalah fakta bahwa Anda harus berbagi kamar mandi dengan banyak orang. Hal ini akan sangat tidak nyaman bagi mereka yang mengalami ketakutan berlebih terhadap bakteri. Meski kamar mandi telah dibersihkan berkali-kali sehingga terlihat bersih dan rapi, namun hal tersebut tidak menjamin tidak adanya bakteri atau kuman yang masih tertinggal di dalam toilet tersebut. Namun saat ini, salah satu produsen Pesawat, yakni Boeing, diberitakan telah menemukan solusi bagi hal tersebut.

Boeing dikabarakan akan meluncurkan kamar kecil 'self-cleaning,' yang memiliki berbagai macam kecanggihan. Kamar kecil tersebut memiliki berbagai fitur yang memungkinkan kita tidak menyentuh langsung bagian-bagian di kamar kecil yang berpotensi kotor. Salah satunya adalah kran otomatis, tempat sampah, tutup toilet, tempat sabun, serta hand-dryer. Menariknya lagi, kamar mandi ini menambahkan lampu ultraviolet untuk penerangan. Menurut Boeing, menerangi kamar kecil dengan lampu FAR UV dapat membunuh 99,99 persen kuman. FAR ultraviolet sendiri merupakan gelombang cahaya yang berbeda dengan UVA ataupun UVB.

FAR UV merupakan sinar yang biasa digunakan untuk menghitamkan kulit. Namun meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir mengenai kesehatan kulit Anda dengan penerangan UV, karena penerangan ini hanya akan menyala ketika kamar kecil sedang tidak digunakan. Hanya butuh waktu 3 detik bagi lampu Far UV untuk memberantas semua kuman di kamar kecil. Lampu ini akan diletakkan di dudukan toilet, wastafel, dan pojok atas ruangan. Sayangnya, saat ini kamar kecil 'futuristik' ini masih dalam pengembangan, dan masih belum akan dipakai untuk penerbangan komersil.

Semoga Bermanfaat Bagi Penulis...



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »