Windows 10 Meningkat Pesat, Kejar Windows 7

 
Windows 10
Jumlah pengguna sistem operasi Windows 10 terus mengalami peningkatan pesat sejak pertama kali dirilis. Informasi statistik terakhir yang dirilis oleh StatCounter menunjukkan bahwa pangsa pasar OS Windows 10 terus berkembang dan mengejar Windows 7. Harus diakui, saat ini Windows 7 masih menguasai pangsa pasar OS desktop.
StatCounter mengatakan bahwa Maret 2016 ini, sistem operasi Microsoft Windows 7 masih memimpin dengan pangsa pasar sebesar 45,76% atau hampir separuh pangsa pasar. Lalu bagaimana dengan Windows 10? Sistem operasi terbaru Microsoft ini menduduki posisi kedua dengan pangsa pasar 16,53%. Posisi keempat diduduki oleh Windows 8.1 dengan 10,94% yang disusul oleh Apple Mac OS X dengan 9,38%.
Beberapa bulan terakhir ini memang beberapa Windows 7 mengalami penurunan pangsa pasar. Sebaliknya, Windows 10 terus berkembang. Tampaknya mulai banyak pengguna Windows 7 yang memutuskan untuk menjajal dan migrasi ke sistem operasi Microsoft terbaru. Hal ini juga tak lepas dari strategi Microsoft yang menawarkan upgrade gratis Windows 10 bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.
Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini menawarkan upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 ke Windows 10 hingga 29 Juli 2016 mendatang. Saat ini masih ada kesempatan bagi pengguna dua OS terdahulu tersebut untuk beralih ke sistem operasi baru tanpa tambahan biaya.
Windows 10 sendiri menawarkan fitur dan kemampuan yang berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Banyak yang mengatakan bahwa Windows 10 merupakan salah satu rilis OS Windows terbaik, seperti halnya Windows XP dan Windows 7. Seperti yang dilansir dari Softpedia (02/04/2016), Windows 10 diperkirakan akan terus mengalami peningkatan di masa mendatang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »